Header Ads

header ad

Safari Klinik Pertanian Nusantara

Bertempat di Rumah Bakuh Kukuh Sri Bawono Langgeng Dusun Nggathak Desa Kletekan Kecamatan Jogorogo telah dilaksanakan Safari Klinik Pertanian Nusantara oleh LPPM IPB.Minggu(31/7/16)

Safari Klinik Pertanian Nusantara oleh LPPM IPB tersebut di hadiri oleh Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P, Ketua LPPM IPB Drs Ir Prastowo, Dinas Pertanian Ngawi/ KNOC Ngawi diwakili Kastam, Kades Kletekan Sularso, Ketua Pok Tani Lawu Subur Mbah Marno dan Anggota, Mahasiswa IPB 27 orang, UNS 10 orang dan UMM 30 orang yang melaksanakan KKN di Kabupaten Ngawi. Acara dibuka diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Mahasiswa IPB Muh. Nasrul Patah.

Pada acara tersebut dilaksanakan Laporan Singkat oleh Alfandi dari Mahasiswa IPB yang isinya diantaranya tentang Pemetaan irigasi padi organik, Pertanian organik di Ngawi baik, pemetaan hama dan penyakit. Disamping itu juga diberikan bantuan pertanian bibit padi organik seluas 20 Ha kepada kelompok Tani Lawu Subur. Sedangkan Dr Herman Tri Widodo menyampaikan tentang Klinik Pertanian Nusantara yaitu Pelayanan Klinik Kesehatan hewan dan reproduksi. Pelayanan klinik nutrisi dan produk ternak. Pelayanan klinik konsultasi gizi dan keluarga dan Pelayanan klinik tanaman.Safari Klinik Pertanian Nusantara Oleh LPPM IPB Di Ngawi 1Pada pukul 11.40 Wib dilaksanakan acara Penyerahan Cendra mata dari IPB kepada Dandim 0805 Ngawi dan dari IPB ke KNOC/Dinas Pertanian Ngawi.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M Triyandono S.I.P menyampaikan perkenalan kepada Mahasiswa IPB dan mengucapkan terima kasih kepada Kades Kletekan, tuan rumah Sdr. Bakuh dan Pok Tani Lawu Subur atas terselenggaranya kegiatan ini bersama Mahasiswa yang KKN di Kabupaten Ngawi. Kodim 0805/Ngawi akan membantu dalam pertanian dengan pendampingan untuk program swasembada pangan. Untuk Mahasiswa yang KKN kita kerja sama yang dibutuhkan dengan Masyarakat Ngawi untuk pelaksanaan kegiatan dan program.Ucap Letkol Inf M Triyandono S.I.P.

Sumber : paradigmabangsa.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.