Header Ads

header ad

Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Kelompok Tani Mugi Rahayu mengikuti pelatihan pembuatan pupuk organik di Dusun Kletekan, Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo. Rabu 11 Mei 2016.

Kegiatan tersebut dihadiri Mantri Pertanian, PPL Kletekan, Kelompok Tani Mugi Rahayu dan KKL Mahasiswa UNS dan juga Babinsa Kletekan Pelda Juwardi di jajaran Kodim 0805/Ngawi.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono mengha­rap­kan hasil dari ke­giatan ini dapat di­inplemen­tasikan oleh babinsa seba­gai bahan sosialisasi kepada ma­sya­rakat, tentang tata cara ber­tanam yang baik dan man­faatnya menggunakan pupuk kompos organik.

“Babinsa ini nantinya dapat berso­sia­lisasi kepada masya­rakat, agar masyarakat bisa pa­ham dan dapat pelajaran tam­bahan dari babinsa-babin­sa Kodim 0805/Ngawi terhadap manfaat pupuk kom­pos organik dan bisa juga un­tuk mem­per­cepat swasem­bada pangan,” katanya.

Pupuk kompos yang telah diolah menjadi pupuk organik dapat mening­katkan nilai eko­nomis kepada petani di lapa­ngan untuk meningkatkan pro­gram swasembada pangan ke depan­nya.

Sumber : Laraspostonline.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.