Header Ads

header ad

Kletekan Bersatu Membangun Desa

Rencana peningkatan anggaran dana desa tahun 2016 mendatang, yang mencapai dua kali lipat dari anggaran tahun ini, diprediksi pembangunan rabat jalan di empat Dusun di Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, akan tuntas dikerjakan.

Keyakinan itu dikatakan Kepala Desa Kletekan, Sularso, saat ditemui kemarin (18/11) anggaran lebih diperuntukka pembangunan rabat jalan dan talut. “Kami sangat bersyukur tahun depan anggaran khusus untuk dana desa akan mengalami peningkatan," katanya.

Dengan demikian akan dapat memacu peningkatan pembangunan, khususnya rabat jalan yang diperkirakan masih mencapai sekitar 3 ribu meter di empat Dusun, seperti Gatak, Kleleng, Kletekan, Pocol dan kantor desa, imbuhnya.

Sementara pelaksanaan program anggaran dana desa tahun 2015, yang dipergunakan membangun lebih dari 1.500 meter di empat dusun tersebut, kini telah rampung sekitar 90 persen di sekitar 7 titik sasaran.

Sementara sambungnya, yang bisa dirasakan warga adalah akses pedesaan untuk angkutan hasil pertanian. Menurut Kades Kletekan, dari pembangunan ini, sudah banyak memberikan perubahan berarti bagi kemajuan desa Kletekan. Disamping juga meneruskan capaian pembangunan sebelumnya sehingga apa yang telah di capai akan dilengkapi dan sempurnakan. " jelasnya.

Sumber : Surya Indonesia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.